Tuesday, March 13, 2012

What is "t-i-n-d-i-e-n"


Pernah gak c guyz kalian mengalami tindien atau tindihan gitu?? Hmmm…. Gw sering c berkali-kali.. baik itu di kamar kost gw.. waktu di rumah.. waktu di kamar kost temen juga pernah… ckckckckck.

Awalnya c saat kita tidur,, tiba-tiba badan tu gak bisa digerakin,, rasanya berat banget.. muw teriak-teriak.. muw ngomong juga gak bisa.. truz kalo kita membuka mata, ada2 saja halusinasi atau bayang-bayang semu yang bikin kita merinding.. jantung juga dag-dig-dug mulu.. haduwh,,, susah juga c saat pengen terlepas dari tindien ini.. kalo gw biasanya dengan mencoba menggerakkan anggota badan sebisanya.. truz juga baca-baca sebisanya.. truz,, Alhamdulillah deh,, bisa terlepas juga..
Kenapa kita bisa ngalamin itu?? Sebenarnya ada 2 versi jawaban guyz.. ada yang secara logis,, truz ada juga yang secara mistis..
Yang pertama nie kalo kita hubung2in ke hal-hal yang mistis.. kata orang c tubuh kita lagi di dudukin atau di tumpangin gitu oleh semacam makluk halus.. (kurang kerjaan banget y tu hantu,,, ) hiii… tapi serem juga c…
Kata orang juga nie kalo kita sering mengalami tindien itu kita bisa dikatakan lah punya bakat untuk melakukan out of body experience dalam bahasa jawanya tu meraga sukma. Hmmm… pernah denger gak???
Itu tuh.. keadaan jiwa kalian terpisah dari tubuh. Tapi gak mati lho… katanya c bisa jalan-jalan kemana ajah.. hmmm tp gw blum pernah nyoba c..
Sekedar curhat ajah,, karena gw penasaran pernah nie saat gw tindien,, gw biarin ajah… gw gak berusaha untuk terlepas atau gak berusaha untuk bangun.. dan tiba-tiba… gw denger hal-hal yang aneh-aneh.. kalo malem itu c gw dengernya suara air yang deres banget.. truz suara-suara binatang.. pokoknya rame lah… untungnya c gw gak buka mata.. coba kalo paz gw buka mata.. tiba-tiba ada ‘sesuatu’…. Hiiiii…..
Truz karena ketakutan akhirnya gak gw terusin.. langsung capcuz bangun ajah.,.. takut c… hihihihi
Yang kedua kalo kalian pengen jawaban yang logis..
Jawabannya tuh gini… kata seorang dokter.. hal ini tuh hal yang wajar.. (masa???? ) sleep paralysis alias tidur lumpuh, tuh nama lainnya.. gw c baca artikel nya gak gitu paham.. ada tahap-tahapan tidur.. truz nyangkut2 mimpi juga.. ah,, pusing… huhuhuhuww..
Kalo cara mencegahnya itu bisa dengan : 1. Mengatur pola tidur.. 2. Jangan begadang atau jangan biarkan tubuh itu kelelahan.. 3. Jangan banyak pikiran.. kecuali yang banyak utang tuh… huhuhuw.. 4. Atur pola makan de el el lah…
Tapi sekedar info aja nie.. biasanya kan kalo biz tindien kalo muw bobok lagi pasti kena tindien lagi… kalo kalian juga gitu.. sekedar tips aja nih.. dari temen gw.. letakkan telapak kaki kalian di atas lantai. Ya… kalo gw c dengan sedikit melorotkan badan dari posisi semula supaya kaki tuh nginjek lantai… tapi untungnya tips ini berhasil saya praktekkan! Horeee..horeeee..

No comments:

Post a Comment