Tuesday, January 31, 2012

Monyet Aja Tau Malu





 "Tau Malu Lah... Karena Monyet aJa Tau Malu tuh.. Masa Kalah sama MONYET!!!!"

Kemarin ato kemarinnya lagi y?? ah gw lupa,, pokoknya gw baru tw info nie gara2 liat "On the Spot", tw donk Guyz??. Awalnya nonton tv c bermuka biasa aja.. datar gt.. seperti biasa lah wajah2 innocent.. Tapi “ujug2” or “makbedundug” (haha..maklum ndeso.. ‘tiba-tiba’) muka gw tercengang dengan mata agak melebar,, mulut sedikit terbuka.. (kalo lebar2 takut dimasukin “sesuatu..”,, apa tuh???), tampang bertanya-tanya (ekspresi orang bego… ),, seakan gw gak percaya banget gitu apa yang ada dalam berita itu.. yaitu liputan mengenai

 “Presiden Korea Selatan; Lee Myung-bak yang mengundurkan diri gara-gara mati lampu”. Udah agak lama juga c ternyata beritanya.. tapi gw baru tw sekarang,, haduwh,, telat banget y.. Truz gw cari2 info lengkapnya guyz.. ceritanya c bukan cuma gara-gara mati lampu,, ternyata si Pak Lee ini malah hobi banget maen golf,, Nah pada 15 September 2011 yang lalu terjadi mati lampu,, Pak Lee nya gak bisa berbuat apa-apa,, malah maen golf ajah.. Truz.. Karena diprotes banyak pihak nih akhirnya dia mengundurkan diri.. 

Truz laen cerita nih,, ada juga Perdana Menteri Jepang; Seiji Maehara yang juga mengundurkan diri karena tuduhan menerima uang sebesar 50.000 yen atau sekitar 5 juta.. ( hanya 5 Juta???? Ckckckckkc)

Ekspresi loe kira2 gimana tuh?? Kalo gw pribadi nie ya,, gw otomatis kaget.. gak percaya.. and gw salut tentunya dan pastinya gw langsung berbicara dalam hati kecil gw yang paling dalem.. (pake banget juga boleh,, ), “beda banget ama Negara gw” Indonesia ini.. Secara gtu y,, kalo di negeri ni dah bukan rahasia lagi lah kalo soal “gak punya malu”. Terutama ya para pemimpin bangsa kita,, y gak?? (yang gak setuju tak timpuk batu lho...!! ). Cuma ngingetin aja nih soal korupsi-korupsi gitu,, dah terbukti nih ada yang korupsi bermilyar-milyar.. Eh,, malah masih digaji.. truz besoknya nyalon lagi jadi legeslatif,,, ckckckkck…

Laen cerita juga soal DePeEr qt yang amburadul tentunya,, Masa minta toilet seharga 2 M (M nya ember c no problem ya… ).. Tapi liat donk kinerja mereka.. Kayaknye c gak beres juga.. yang dipikirin soal Uang ajh.. Rakyat jelata kaya qt… “Huh… Apa tuh,,, Gak kenal..” mungkin itu c anggepan mereka ke kita.. Dan itu mungkin dah jadi budaya politik di negeri ini.. ( sok Banget c bahasanya??? )

Emang susah kalo banyak pemimpin kita yang gak punya malu.. Berbeda 180 derajat dari Negara-negara lain.. padahal sama-sama bangsa timur.. harusnya kan punya malu y??? tapi koq Negara kita GAK SAMA SEKALI  c???? (miris,,, ikut sedih… ). 

But,,, gw berdoa ajh.. yang terbaik buat Indonesia gw.. Moga2 ajah.. mereka bisa sadar.. bisa punya malu,., sumpah deh kalo ada yang jual “malu” (kalo ke”malu”an?? Aduh…. Gak lah y… hahha ) gw beli banyak deh.. gw kasihin ke mereka semua.. 

Sebagai penutupan gw mw berdoa buat Indonesia tercinta.. Semoga akan ada perubahan signifikan.. ke arah lebih baik tentunya.. baik itu di bidang politiknya… budayanya… ekonominya.. etc. Dan bebas kemiskinan yang terpenting… (Capek jadi kismin gw booo….. ). Amin…

No comments:

Post a Comment